Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir Ajukan 1.088 Usulan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kecamatan Kahayan Hilir Tahun 2019, Kamis (7/2/2019) sudah digelar di aula kecamatan setempat.
Dalam Musrenbang 2019 tersebut, sebanyak 1.088 kegiatan yang telah diusulkan, baik dari pihak desa maupun kelurahan di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.
"Jumlah usulan 1.088 itu merupakan usulan keseluruhan, baik dari desa, kelurahan dan pihak puskesmas. Untuk usulan sendiri dibidang infrastruktur yang banyak," ucap Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Kamis (7/2/2019) kepada media ini usai kegiatan musrenbang.
Adapun usulan musrenbang yang termasuk skala prioritas, terang Sugondo, yaitu kelanjutan Jalan Mantaren II Rey 6, cetak sawah di Desa Gohong, perbaikan drainase di Jalan Darung Bawan, perbaikan Jalan di Masruni Layar, permintaan alat fogging dan sarana fasilitas di Puskesmas Pulang Pisau dan Bereng.
"Itu saja kalo yang diusulkan dari desa dan kelurahan yang skala prioritasnya. Jadi, untuk skala kedua total ada 1.088 usulan kegiatan," kata Sugondo.
Sugondo juga mengatakan, sebelum Musrenbang tingkat kecamatan ini berlangsung, sudah melalui usulan-usulan dari tingkat bawah untuk menyaring usulan kegiatan yang benar-benar skala prioritas.
"Usulan prioritas itu tentunya kegiatan yang nantinya menyesuaikan dengan RPJMD atau program kerja Bupati dan Wakil Bupati Pulpis, yang tentunya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri selama lima tahun kedepan," ujarnya.
Dengan Musrenbang ini, tambah Sugondo, semoga dengan Musrenbang ini bisa menampung serta menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat.
"Musrenbang ini kita harapkan bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun harus didapat substansinya," tutup Sugondo.[manan]
loading...
TAG