Musrenbang Karau Kuala Prioritaskan Lima Usulan Tiap Desa

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Kecamatan Karau Kuala, secara resmi dibuka Bupati Barsel. H Eddy Raya Samsuri di Aula Kantor Camat setempat, Jumat (8/2/2019) kemarin.
Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP menuturkan, Kecamatan Karau Kuala memiliki sepuluh desa dan satu kelurahan, dan masing-masing mempunyai usulan yang baik dan berdampak langsung bagi masyarakat.
"Usulan pembangunan wajib berangkat dari bawah. Berangkat dari usulan masyarakat Desa dan Kelurahan. Sebab, masyarakat yang bersentuhan langsung," ungkapnya kepada Kabarkalteng.com, Sabtu (9/2/2019).
Dilanjutkan mantan Lurah Bangkuang ini, semua usulan dari desa-desa dan kelurahan diprioritaskan.
"Setiap desa dan kelurahan diprioritaskan lima usulan. Untuk Kelurahan Bangkuang sendiri ada satu usulan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentang Jalan dan Jembatan penghubung (poros, red) dari Bangkuang menuju Desa Telang Siong, Kecamatan Paju Epat Barito Timur yang kondisinya sudah lama sangat memprihatinkan dan perlu perbaikan yang permanen," paparnya.[kenedy]
loading...
TAG