Musibah Malam Senin, Ini Kata Polisi...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Abey Gawey, Rey 2, Kota Pulang Pisau, pada Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, mengakibatkan 1 unit rumah milik warga ludes terbakar.
Dari keterangan Polsek Kahayan Hilir, Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, telah terjadi peristiwa kebakaran sebuah bangunan yang ditempati oleh Syahril (36), merupakan warga Jalan Abel Gawei Rey II Komplek Perumahan Blok D No.15 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.
"Rumah itu kepunyaan Agus Rianto yang didiami oleh Syahril atau Aril. Agus Riyanto merupakan warga Komplek Perumahan Depag No. 12 Desa Mantaren I, Pulpis," kata Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso kepada awak media, Senin (11/2/2019).
Saat itu, kata Kapolsek, Agus Rianto (pemilik rumah) ingin melaksanakan sholat isya tiba-tiba istrinya yaitu, Ririn mencium bau kabel terbakar kemudian Agus keluar, dan menuju keruang kamar depan untuk mengeceknya. Setelah itu, kata Kapolsek, Agus melihat asap disertai dengan api tepat diatas plafon rumahnya itu.
Melihat hal tersebut, tambahnya, Agus bersama istri dan balitanya yang baru berumur 4 hari itu langsung keluar rumah untuk meminta bantuan kepada tetangga sekitar.
Tidak lama, salah satu warga sekitar lainnya langsung menghubungi  setelah itu Sdr. AGUS RIANTO beserta istri dan anaknya balita berumur 4 hari keluar rumah untuk meminta bantuan kepada tetangga sekitar, dan tidak lama kemudian salah satu warga sekitar menghubungi petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Kahayan Hilir untuk segera datang ke TKP.
"Usai petugas datang, api dapat dikuasai dan dipadamkan," ujar Kapolsek Kahlir.
Lanjut Kapolsek, untuk jenis bangunan yang terbakar merupakan bangunan semi permanen dengan ukuran 36 meter kuadrat.
"Untuk rangka atap dari kayu, dinding cor beton, ukuran bangunan adalah 36 M2 dengan lebar 6 Meter dan Panjang 6 meter, ditambah  bangunan teras 1x2 meter," ungkap Kapolsek.
Sementara, tambah Kapolsek, untuk barang-barang berharga yang ikut terbakar masih belum diketahui secara persis. Karena masih dalam tahap penghitungan.
"Kita masih merinci nilai material bangunan yang terbakar. Tindakan yang sudah kita lakukan, yaitu mengamankan TKP dengan memasang Police Line, melakuka olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan Dokumentasi, serta Lidik lebih lanjut," pungkasnya.
Sementara, selain Anggota Polsek Kahayan Hilir, pertugas yang datang ke lokasi kebakaran, yaitu sat reskrim Polres Pulang Pisau, BPBD, yang berjumlah sekitar 20 orang.
"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.23 WIB, situasi aman kondusif. Kesimpulan sementara berdasarkan hasil olah TKP penyebab kebakaran adalah diduga korsleting listrik," tukasnya.[manan]
loading...
TAG