Menuju Pengelolaan Profesional, PDAM Kapuas Lakukan Restrukturisasi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Restrukturisasi dalam segala aspek dan bidang kini mulai dilakukan manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Kalteng. Ini dimaksudkan untuk menjadikan perusahaan plat merah ini profesional berlandaskan bisnis.
"Untuk menyejahterakan masyarakat,  karyawan dan menjadikan PDAM untung secara bisnis, bermanfaat untuk itulah restrukturisasi ini dilakukan," kata Plt.  Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono, Selasa (12/2/2019).

Restrukturisasi ini, lanjut Agus, adalah mencoba memaksimalkan fungsi jabatan di PDAM dengan mengacu pada proses bisnis, karena selama ini banyak perusahaan daerah yang struktrur organisasinya tidak mengacu pada proses bisnis.
"Untuk menjadikan PDAM Kapuas yang profesional, maka pondasi utama bagaimana menempatkan struktur  organisasi, tugas dan fungsi dan alur koordinasi harus berbasis bisnis," tandas Agus.
Sehingga, lanjutnya, pembagian kerja,  tugas internal perusahaan terbagi habis tidak ada lagi yang tidak jelas.
"Ke depannya nanti dengan sendiri akan mempu mengukur kinerja organisasi  yang objektif karena struktur organisasinya sudah tersusun dengan baik dan profesional," katanya lagi.
Lebih jauh dikatakannya, ketika membuat sebuah pondasi yang profesional  dan organisasi yang tertata dengan baik, maka di saat itu PDAM bisa bertransformasi menjadi sebuah perusahaan yang berksala nasional.

"Kendati PDAM yang kita miliki ini bisa dibilang masih kecil dibanding PDAM wilayah lain, namun dengan pengelolaan secara profesional maka PDAM Kapuas ke depan akan mampu melaksanakan sistem orgnasisasi yang terstrukturisasi berpondasi bisnis," tutup Agus.[zulkifli]
loading...
TAG