Mendekati Pemilu 2019, Bawaslu Kapuas Rekrut 1.268 Pengawas TPS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas saat ini tengah melakukan proses rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019 nanti.
"Jumlah pengawas TPS yang dibutuhkan Kabupaten Kapuas sebanyak 1.268 orang," kata Iswahyudi Wibowo, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/2/2019).
Di antara persyaratan menjadi petugas TPS, minimal berusia 25 tahun, dan memiliki ijazah minimal SMA sederajat. Tahapan proses rekrutmen saat ini sudah dimulai, di mana tahap pendaftaran dimulai pada 11 hingga 21 Februari 2019 ini.
Selanjutnya Bawaslu akan melakukan seleksi berkas dan lainnya. Pengawas terpilih akan diumumkan sekitar 8 hingga 12 Maret mendatang.
Iswahyudi mengajak putra-putri terbaik Kapuas menggunakan kesempatan ini untuk aktif berpartisipasi pada Pemilu 2019, mengawal dan mengawasi setiap TPS dari potensi kecurangan-kecurangan.
"Tugas pengawas ini nantinya mengawasi proses penghitungan suara di TPS," terangnya.
Mana masa kerja petugas TPS selama satu bulan, mulai 7 hari sebelum hari pemungutan suara dan 23 hari setelah hari penghitungan suara.[zulkifli]
loading...
TAG