Legislator Ini Apresiasi Infrastruktur Pendidikan Jadi Prioritas di Kecamatan Bataguh

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, H Baihaqi, mendukung infrastruktur bidang pendidikan masuk skala prioritas pada tahun anggaran 2019 ini, khususnya di wilayah kecamatan Bataguh.
Baihaqi yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Senin (25/2/2019) mengatakan, langkah Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menjadikan pendidikan menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Bataguh, sangat tepat.
"Ini sangat tepat, mengingat banyak sarana belajar di wilayah itu, baik SD maupun SMP yang perlu mendapat perhatian," ucap Baihaqi, dikonfirmasi di gedung DPRD, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Menurutnya, ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).
"Sebab pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk pembangunan daerah kedepannya," kata Politisi PKB tersebut.
Sebelumnya pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bataguh beberapa waktu lalu, banyak masuk usulan sarana sekolah-sekolah yang perlu penanganan.
"Ada 24 item, sarana pendidikan baik SD maupun SMP yang perlu penanganan, itu sudah sesuai dengan data pokok pendidikan," kata Muhammad Hassan, Kabid Pembinaan SD Disdik Kapuas.
Penanganan itu lanjut dia, bervariasi, baik itu bangun baru, rehab berat, hingga rehab sedang. Harapannya dengan diakomodirnya sarana infrastruktur pendidikan itu, proses belajar mengajar menjadi lebih baik.[zulkifli]
loading...
TAG