Landasan Feri Terlalu Pendek, Honda HRV Nyemplung ke Sungai

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebuah mobil jenis Honda HRV tercebur ke dalam sungai DAS Kapuas. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 19.15 WIB.
Mobil ini dikemudikan Samugi (38) plus dimuati empat penumpang. Mobil dari Kuala Kapuas menuju Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat ini dengan kondisi saat itu tengah hujan deras sesampainya di feri penyebarangan Desa Sei Pitung.
Mobil saat akan naik ke kapal feri, pengemudi merasa landasan feri terlalu pendek sehingga tidak terkontrol, hingga mengkibatkan mobil tercebur masuk sungai.
Bruntung pada kejadian itu sopir dan 4 penumpang lainnya berhasil keluar mobil dan berenang ke tepi sungai dibantu warga dan pemilik feri dan terselamatkan. Kemudian kelima korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, untuk diberikan pertolongan pertama.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Arif  Miftahul Huda, Sabtu (9/2/2019) membenarkan kejadian jatuhnya sebuah mobil Honda HRV berwarna merah dengan nomor polisi KH 1703 BP, yang jatuh di DAS Kapuas, wilayah Kecamatan Kapuas Barat.
"Keterangan pengemudi sudah sering menggunakan feri penyebarangan tersebut, namun karena kondisi pada saat kejadian hujan lebat dan mungkin feri penyeberangan yang ada landasan parkirnya pendek, membuat sopir tidak mampu memparkirkan mobilnya dengan baik sehingga mobil tercebur masuk sungai," terangnya.
Dalam peristiwa itu, lanjutnya, surat menyurat kendaraan berupa SIM A (sementara), STNK mobil HRV atas nama pengemudi ditemukan ikut tenggelam di dalam mobil.
Sedangkan pencarian mobil tersebut saat itu langsung dilakukan Kapolsek dan Kanit Intelkam bersama Personil Polsek Kapuas barat, dibantu anggota Koramil serta masyarakat sekitar.[zulkifli]
loading...
TAG