Lagi, Kapolsek Perbaiki Jalan Berlubang di Jalan Trans Kalimantan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Trans Kalimantan, tepatnya mulai arah Polres Pulang Pisau, depan Kantor Pemkab sampai Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, dilakukan Polsek Kahayan Hilir (Kahlir).
Bersama warga, petugas kepolisian ini melakukan kegiatan bakti sosial, dengan menutup sejumlah lobang yang terdapat di sepanjang jalan tersebut.
Kegiatan berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB dan dipimpin langsung Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso, Senin (4/2/2019).
"Hari ini kita kembali melaksanakan semenisasi dengan menambal sejumlah  jalan berlobang. Kurang lebih ada 29 lobang yang kita tambal," ucap Iptu Sugi, begitu sapaan akrabnya kepada awak media di lokasi kegiatan.
Ia menuturkan, penutupan lubang di jalan itu, dengan mengunakan 5 M3 Armademix yang diangkut menggunakan truk. Adapun maksud semenisasi  penutupan sebanyak sembilan lobang jalan tersebut, yaitu guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.
"Harapan kita laka jangan sampai ada, khususnya saat pengguna jalan melintas di jalan Trans Kalimantan. Makanya kita tutupi lobang-lobang tersebut," ungkapnya.
Pada kesempatan itu juga, Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada pihak lainnya, terkhusus bagi pemerintah baik pemerintah, kabupaten, provinsi, dan  pusat.
"Artinya sambil menunggu perhatian pemerintah, kegiatan menambal lobang ini akan terus kita lakukan. Sementara, selama proses kegiatan berjalan aman dan lancar," imbuhnya.
Sementara, dikatakan Ahmad Firdaus, salah satu sopir yang kerap melintas di jalan tersebut, mengatakan dengan adanya penambalan lobang oleh pihak kepolisian Polres Pulang Pisau ini tentunya sangat membantu bagi pengguna jalan.[manan]
loading...
TAG