Kunker DPRD HSU, Kali Ini Kaji Banding di DPRD Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Setelah mengunjungi DPRD Katingan guna kaji banding beberapa Raperda, kini DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan kunker ke DPRD Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Kamis (7/2/2019).
Dalam lawatannya kali ini, DPRD HSU selain mengkaji tentang pendidikan dan olahraga, pihaknya juga mengkaji rencana induk pembangunan kepariwisataan yang mana Kota Palangka Raya dinilai berhasil menata kelola bidang kepariwisataan.
"Tujuan lainnya adalah agar dalam pengelolaan pariwisata agar lebih baik dan mempunyai payung hukum bagi Pemerintah Hulu Sungai Utara ataupun pelaku usaha di bidang pariwisata," ucap Ahmadar Rifa'i SPd.I, salah anggota Komisi II DPRD HSU.
Dilanjutkan legislator termuda di HSU ini, terkait lokasi pariwisata yang saat ini sangat berpotensi untuk dikembangkan kembali, adalah wisata susur sungai dan danau di Desa Sapala.
"Kenapa kita ambil lokasi di Desa Sapala Kecamatan Danau Panggang, karena di situ tempat perkembangbiakan kerbau rawa yang sempat mendunia keberadaannya," paparnya.
Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD HSU, H Fadillah yang didampingi H Gazali Rakhman memaparkan, pihaknya akan lebih gencar mempromosikan. Tak hanya pemerintah, masyarakat juga harus turut mempromosikan destinasi wisata ini.
"Ini sangat bermanfaat apabila semua elemen dapat bersaing. Hulu Sungai Utara yang dulunya mempunyai objek wisata potensial dan mendunia. Semoga kegiatan ini juga dijadikan momentum selaras dan sinergi dalam mengembangkan kepariwisataan," tukasnya.[kenedy]
loading...
TAG