Kuatkan NKRI, IAIN Palangka Raya Gelar Seminar Kebhinekaan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk "Merawat Kebhinekaan Dalam Rangka Meneguhkan Karakter Keindonesiaan", Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar seminar nasional.
Bertindak sebagai narsumber pada seminar, antara lain Rektor UIN Malang, Prof Dr KH Imam Suprayogo, dan Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs Rikwanto. Sementara untuk moderator dipegang Mofit Saptono, dan diikuti oleh civitas akademika IAIN Palangka Raya.
Pada kesempatan ini, Rikwanto mengharapkan acara seminar nasional ini akan semakin menguatkan keyakinan terhadap NKRI dan kebhinekaan sebagai kekuatan bangsa Indonesia.
"Hal yang utama dalam kehidupan bermasyarakat adalah masalah kebangsaan dan kebhinekaan," ucap Jendral Polisi Bintang Satu ini.
"Mari kita jaga kesatuan dan persatuan Negara Indonosia jangan sampai terjadi perpecahan persatuan kebangsaan dengan ikatan Bhineka Tunggal ika," tegasnya.
Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, H Fahrizal Fitri mengingatkan, jangan sampai terbelah oleh kepentingan-kepentingan sesaat atau kepentingan kelompok.
"Tidak termakan hoax yang dapat menjerumuskan kita. Utamakan persatuan dan kesatuan," pesannya.
Turut hadir di kegiatan tersebut Ketua DAD Kalteng, Agustiar Sabran dan Rektor IAIN Palangka Raya, Dr Ibnu Elmi AS Pelu SH MH dan juga dari perwakilan pelajar SMA dan mahasiswa.[abimanyu/kenedy]
loading...
TAG