Kondisi Membaik, Yumna Dipindahkan ke Ruang ICU

Print Friendly and PDF
BANJARMASIN - Setelah mendapatkan perawatan intesif kurang lebih dua minggu di RS Ansari Saleh, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan ditempatkan di Incubator, kondisi Yumna Nur Qalesya, balita asal Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, balita yang didiagnosa gizi buruk, kini kondisinya membaik dan sudah ditempatkan di ICU anak.
Informasi yang berhasil dihimpun awak media, Selasa (12/2/2019), balita Yumna kini sudah ditempatkan oleh petugas medis RS Ansari Saleh di ruang ICU anak, dengan kondisi yang semakin membaik.
Melalui pesan singkat, orang tua balita Yumna, Aulia Mawaddah, menginformasikan bahwa saat ini balita Yumna harus menjalani fisioterapi dan terapi pijat setiap empat jam sekali, guna merenggangkan otot-ototnya yang masih kaku.
"Alhamdulillah, Yumna sudah keluar dari incubator dan sekarang ditempatkan di ICU anak. Dia harus dipijat empat jam sekali untuk merenggangkan otot-otoynya yang kaku dan menurut keterangan dokter, mungkin akan menjalani fisioterapi selama sebulan ke depan," ceritanya.
Sementara itu, dikatakan oleh Aulia, bahwa sampai saat ini selain bantuan dari para relawan dan masyarakat, balita Yumna juga mendapatkan bantuan dari Pemkab Barsel melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).
"Kemaren ada bantuan dari pihak BPKAD, pas waktu kami kontrol ke RS Ulin, tapi untuk sekarang masih belum ada lagi," tulisnya.[tampetu]
loading...
TAG