Keren...! Grup Habsy MAN Kapuas Raih Juara AB Space Kalselteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Prestasi membanggakan kembali diukir siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Kapuas pada ajang AB Space Global Islamic Boarding School (GIBS) di Kalimantan Selatan.
Pada event uni, grup Habsy Al Katiri MAN Kapuas berhasil menyabet gelar juara se-Kalselteng.
Kepala MAN Kapuas, Sriyadi Mpd, Senin (4/2/2019) mengatakan, dalam lomba yang digelar memperingati SMP-SMA GIBS pada 31 Januari hingga 3 Februari 2019, MAN Kapuas mengikuti sebanyak 7 cabang dari 13 cabang lomba yang dipertandingkan.
"Alhamdulillah grup Habsy Al Katiri MAN Kapuas sebagai juara satu," ucap peraih Kanwil Kemenag Award itu.
Sebelumnya grup habsy MAN Kapuas ini juga meraih predikat sebagai juara kedua lomba peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-73 di Kabupaten Kapuas.
Selain itu, dalam GIBS kontingen MAN Kapuas juga meraih juara di beberapa cabang lomba lainnya, yaitu juara kedua pidato atas nama Adelin Huyada, siswa atas nama Zaky, juara terbaik fotografer, Montiara juara kedua vokal solo serta kontingan tari meraih juara harapan satu tari kreasi.
Kepala Kemenag Kapuas menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi pada sekolah di bawah naungan Kemenag tersebut.
"Kita cukup berbangga, mengapreasi karna siswa-siswi Madrasah Aliyah juga diikutkan dalam event-event berskala regional, bukan hanya pada tingkat Kalimantan Tengah," ucap Bahruni.
Prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi madrasah aliyah lain, serta menunjukan kualitasnya dapat menorehkan prestasi bukan hanya pada skala lokal.[zulkifli]
loading...
TAG