Kecamatan Kahayan Hilir Gelar Musrenbang

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbang) di Kabupaten Pulang Pisau dimulai. Kegiatan dibuka oleh Sekda Pulpis, Ir Saripudin, berlangsung di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (7/2/2019) pagi.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappedalitbang, Juman, anggota DPRD, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.
Dikatakan Sekda, Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan, dimama sebagai pemangku kepentingan pada tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan dimaksud.
"Musrenbang ini tentunya setelah melalui masukan dari hasil musrenbang desa dan kelurahan," katanya.
Adapun tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini, tambah Sekda, guna mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat desa/kelurahan yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan nantinya.
"Ini juga nantinya untuk merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD dan musrenbang tingkat kabupaten nantinya," ungkapnya.
Sementata, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, mengatakan, bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan pada hari ini dijadwalkan pertama menggelar dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.
"Pelaksanaan musrenbang hari ini pertama untuk kecamatan kita. Sesuai jadwal pelaksanaan musrenbang kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dijadwalkan sampai 25-27 Februari 2019 ini," kata Sugondo.
Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang kecamatan di Kecamatan Kahayan Hilir ini, guna merangkul usulan-usulan prioritas melalui musrenbang desa maupun kelurahan. Sehingga, tambahnya, usulan tersebut nantinya dapat direalisasikan.
"Ya, kita harapkan semua usulan dapat terlaksana dengan baik, sehingga pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau semakin baik, dan secara khusus di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir semakin membaik, dan maju lagi pembangunannya," tutur Sugondo mengakhiri sambutannya secara lisan.[manan]
loading...
TAG