Ini Pesan Kapolres Barsel kepada Generasi Milenial

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Berjalan lancar dan sukses, puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, berhasil mengundang antusiasme ribuan generasi millenial, lalu apa sih pesan dari Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barito Selatan untuk generasi millenial?
Ditemui di sela kegiatan puncak kegiatan MRSF, di Taman Iring Witu (IW), Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (10/2/2019), Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK, memberikan pesan kepada seluruh generasi millenial di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.
Dalam pesan khususnya tersebut, Kapolres mengingatkan agar seluruh generasi millenial yang ada di Barsel dan para orang tua, agar menjadi trendseter dan menyebarkan informasi mengenai keselamatan berlalu lintas yang sudah mereka terima kepada seluruh masyarakat.
Hal tersebut, dikatakan oleh Wahid, berguna untuk memperingatkan para pengguna jalan raya, agar selalu berhati-hati dan tertib dalam berlalu lintas, guna menciptakan Kamseltibcar lalu lintas.
"Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kita mau para generasi millenial bisa menjadi inspirator dan motivator gerakan nasional tertib berlalu lintas dan menyebarkan informasinya kepada seluruh masyarakat. Selain itu, kita juga berharap agar para orang tua berperan aktif, dalam mendukung gerakan ini, terutama memperingatkan agar anak-anak mereka berhati-hati saat di jalan raya, serta membekali anak-anak mereka dengan kelengkapan berkendara yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, juga jangan memberikan fasilitas kendaraan bermotor kepada anak-anak mereka yang belum cukup umurnya," pesan perwira berpangkat dua melati ini.
Selain berpesan, mantan Kapolres Barito Timur ini, juga berjanji kedepannya akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa MRSF, terutama dalam hal mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas kepada generasi millenial.
Hal ini, berkaitan dengan upaya pencegahan peningkatan korban kecelakaan lalu lintas, terutama bagi kaum millenial, yang berdasarkan data Korlantas Polri, menjadi korban terbanyak yakni mencapai 57 persen dari jumlah keseluruhan korban laka lantas.
"Kedepannya nanti, kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa, terutama sosialisasi bagi generasi millenial, sebab mereka merupakan yang menjadi korban terbanyak dalam catatan laka lantas di Indonesia secara umumnya, diharapkan dengan kegiatan ini, nantinya bisa menciptakan Kamseltibcar lalu lintas sehingga menurunkan tingkat laka lantas terutama di Kalteng," pungkasnya.[tampetu]
loading...
TAG