Ikuti AB Space GIBS, Ini Sederet Prestasi yang Diraih MAN Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ambil bagian dalam berbagai lomba serta bazar regional Kalselteng, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas berhasil menorehkan prestasi dari beberapa nomor cabang lomba. Event ini terangkai di momen peringatan SMP-SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan.
Lomba yang digelar GIBS, di Jalan Trans Kalimantan, Sei Lumbah, Alalak, Kalimantan Selatan ini sendiri berlangsung mulai 31 Januari hingga 3 Februari 2019. Event ini mempertandingkan 13 lomba, dua di antaranya berskala nasional, yakni lomba video kontes dan artikel.
Sriyadi MPd, Kepala MAN Kapuas, Senin (4/1/2019) mengatakan, sekolahnya mengikuti beberapa lomba dalam kegiatan itu.
"Allhamdulillah ada beberapa cabang lomba yang kita raih sebagai juara," ungkapnya.
Di lomba pidato, Adelin Hudaya siswa MAN Kapuas berhasil menyabet juara kedua se-Kalselteng. Sedang dalam lomba vokal solo, Montiara keluar sebagai juara dua.
Sementara pada cabang lomba tari kreasi baru, MAN Kapuas meraih juara harapan 1 se-Kalselteng. Siswa MAN Kapuas atas nama Zaky mencetak prestasi sebagai juara terbaik fotografer
"Hasil yang paling membanggakan grup Habsy Al Katiri MAN Kapuas, keluar sebagai juara kesatu," kata Sriyadi.
Atas prestasi itu, MAN Kapuas berhak mendapatkan hadiah berupa trofi, sertifikat serta uang pembinaan dari sekolah dengan motto dari Banua untuk Dunia.
Berbagai lomba tersebut merupakan event tahunanyang digelar GIBS. Sekolah ini merupakan sebuah sekolah bergengsi milik Hasnur Group, dengan fasilitas sangat lengkap, dan merupakan sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter.[zulkifli]
loading...
TAG