Hangatkan Momen HPN, Polres Bartim Undang Awak Media

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Nuansa Hari Pers Nasional (HPN) juga dirasakan insan pers Kota Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim). Kali ini, Selasa (12/2/2019), acara ramah tamah disertai pemotongan tumpeng dilakukan Polres Bartim.
Jajaran kepolisian ini mengundang insan pers dari berbagai media cetak maupun online yang ada di Bartim. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi agar hubungan Polri dengan media terjalin baik.
Acara yang pertama kali dilaksanakan oleh Polres Bartim di bumi bersemboyan Gumi Jari Janang Kalalawah ini tetap terasa khidmat, walaupun dilaksanakan secara sederhana.
Dalam acara ramah tamah tersebut, Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendi mengatakan, media dengan Polri merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
Keberhasilan pengungkapan suatu kasus ataupun bentuk kepedulian sosial yang dilakukan oleh aparat kepolisian tidak akan diketahui secara luas tanpa adanya sinergitas antara media dengan aparat kepolisian.
"Jadi keberhasilan aparat kepolisian maupun orang-orang besar itu tidak terlepas dari peran media," ucapnya.
Lebih lanjut, pria dengan pangkat dua melati di pundak yang dikenal akrab dengan insan pers ini berpesan, agar setiap insan pers juga tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.
"Dalam hal penyajian berita juga berimbang yang berdasarkan data dari sumber terpercaya sehingga berita yang disajikan pun bisa dipertanggungjawabkan," imbuhnya.
Kapolres juga menyampaikan keinginannya agar ke depan ada agenda khusus antara awak media dan Polres Bartim dalam acara non formal.
"Nanti kita bisa buat acara mancing bareng sekaligus manggang ikan, atau kita bikin acara yang lainnya. Jadi kita tidak terfokus hanya di acara formal saja," tukasnya.[adi]
loading...
TAG