Hadir di Lokmin Lintas Sektor Puskesmas Bereng, Ini Kata Camat Kahlir ...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Penyelenggaraan program kesehatan tidak terlepas dari peran lintas sektor yang ada. Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektor UPTD Puskesmas Bereng, di Kecamatan Kahayan Hilir (Kahlir) telah berlangsung.
Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mensinergikan kegiatan yang ada di internal puskesmas itu sendiri dengan program kesehatan lainnya sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.
Begitu disampaikan Camat Kahayan Hilir, Sugondo, saat ditemui wartawan media ini, Rabu (13/2/2019) di ruang kerjanya.
Sugondo mengatakan kegiatan Lokmin ini dihadiri seluruh lintas sektor, diantaranya Koramil, Kepala Desa, para Ketua RT,  Organisasi Kepemudaan (OKP), yang ada di wilayah Puskesmas Bereng.
"Dalam kegiatan tadi juga saya selaku Camat Kahlir mengharapkan agar para kades jangan lupa untuk selalu  menganggarkan dana untuk kesehatan," ucapnya.
Disamping itu, lanjut Camat, pihaknya berharap setiap desa selalu proaktif untuk membentuk kader pembangunan manusia (KPM), yang tugasnya untuk mengontrol, dan mendata setiap kondisi atau keadaan warga desanya, misal ada warga yang stunting, masalah sanitasinya bagaimana, dan masalah kesehatan tentunya.
"Yang pada intinya, tugas dari KPM ialah untuk mendata warganya atau lingkungannya, dimana kondisinya memang harus mendapat perhatian serius dari pihak-pihak terkait," tuturnya.
Ia kembali berharap, semoga dengan ini, masyarakat kita yang memang tidak mampu dapat merasakan bantuan dari pihak terkait. Artinya, tambah Sugondo, jangan sampai warga tidak mampu, tidak mendapat bantuan.[manan]
loading...
TAG