Hadapi Era Digitalisasi, Diskominfo Kapuas Siapkan Infrasturktur TI

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyongsong era digitalisasi yang sangat pesat seperti sekarang, dibutuhkan infrastruktur Teknologi Informasi (TI) dalam pengembangannya.
Pemkab Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan rapat koordinasi pemantapan pemasangan Fiber Optik (FO) jaringan internet terintegrasi.
Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas, Dr H. Suwarno Muriyat S.Ag, M.Pd bersama jajarannya dan Manajer PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) perwakilan Kalimantan Tengah, Rundu Adi Wahyudi, bertempat di ruang Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Kamis (07/02/2019).
Dalam sambutannya, Suwarno yang juga selaku PPID Utama Kapuas menyampaikan, untuk menuju kota yang pintar atau yang lagi viral sekarang ini smart city, dibutuhkan hal yang mendasar dalam mewujudkan itu seperti infrastruktur jaringan internet berbasis FO.
Ini sesuai peraturan Bupati Kapuas yang sebentar lagi terbit tentang Tata Kelola Penyelenggaraan E-Goverment, Dinas Kominfo merupakan pusat kendali atau command center Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).
"Dengan menggandeng Icon+ menjadi mitra kerja dalam menuju Kabupaten Kapuas Smart City diawali dengan pemasangan jaringan infrastrktur FO internet terintegrasi merupakan investasi besar bagi kami dalam mewujudkan Good Government  sebagai bagian dalam melayani publik," paparnya.
Rundu Adi Wahyudi selaku manajer PT. Indonesia Comnets Plus perwakilan Kalimantan Tengah sangat senang sekali dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dia juga menjelaskan bahwa PT. Icon+ merupakan salah satu anak perusahaan PT. PLN yang bergerak dibidang infrastruktur jaringan internet.
"Target kita awal bulan Februari ini survey lokasi dan identifikasi dan di akhir bulan mudah-mudahan dapat rampung semua proses instalasi uji coba jaringan internet terintegrasi pada seluruh OPD di Kabupaten Kapuas," katanya.
Lebih lanjut Kabid Layanan E-Government Nazmiannoor, S.Pd,MT didampingi Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, S.Kom,MA Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menambahkan ini merupakan project awal Pemerintah Kabuapten Kapuas, ke depan kalau bagus akan kita tingkatkan lagi lebih luas kerjasamanya.[angga/advertorial]
loading...
TAG