Gelar Kuda Lumping, Paguyuban Ini Deklarasi Dukung Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pagelaran seni budaya kuda lumping digelar Paguyuban Djoko Elling di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Senin (11/2/2019). Ini dilakukan sebagai deklarasi Paguyuban Kuda Lumping se-Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
Bukan sekedar mendukung, melalui pagelaran ini mereka juga menegaskan  menolak berita hoaks, isu SARA agar terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk di Bumi Tanbun Bungai. Pagelaran ini tampak disambut antusias warga.
Djoko Sutrisno, Ketua Paguyuban Kuda Lumping Djoko Elling menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menerima dengan baik sebagai tamu di Bumi Tanbun Bungai ini.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Palangka Raya khususnya dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menerima kami seutuhnya," ucapnya.
Dilanjutkannya, sebagai pecinta seni tradisional dari Tanah Jawa, pihaknya ingin membantu dan melancarkan pembangunan serta kemajuan di Kalteng ini.
"Selain itu kami juga mendeklarasikan dan mendukung penuh Pemilu 2019 ini serta menolak berita hoaks, isu SARA untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk di Bumi Tanbun Bungai tercinta ini," pungkasnya.
Pada kegiatan yang menyita perhatian warga tersebut, selain pagelaran kuda lumping juga ada pagelaran rapokan barongan.[kenedy/abimanyu]
loading...
TAG