Fairid Buka Workshop Kerjasama Pemerintah Swasta

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan Pemerintah Kota Palangka Raya siap mendukung dan berkomitmen memajukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Pernyataan ini disampaikan saat membuka workshop Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) serta  pelaksanaan Diklat Mekanikal Elektrikal dan Pengolahan Air se Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya, Kamis (14/2/2019) di Hotel Aquarius.
Farid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kali ini dilatarbelakangi program nasional yang didengungkan dari pusat dan daerah yaitu 100-0-100 yang memiliki pengertian 100% air bersih.
"0% lingkungan kumuh dan 100% sanitasi dan alhamdulillah program nasional ini sudah di depan mata," ucapnya.
Berdasarkan audit kinerja pada tahun 2017 lalu, sebagian besar PDAM se-Kalteng masih dalam kondisi kurang sehat.
"Tentunya diperlukan segala daya upaya dalam rangka untuk meningkatkan kinerja guna mencapai program 100-0-100 tersebut. Pemerintah, PDAM maupun pihak-pihak stakeholder lainnya harus bisa bersinergi bersama-sama mencari solusi dan juga terobosan guna mencapai tujuan ini," paparnya.
Lebih lanjut, untuk itu diperlukan pihak lain dalam meningkatkan upaya dimaksud melalui kerjasama yang dibangun dengan misi asas manfaat dan kebersamaan, dengan harapan kerjasama yang diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak dalam mendapatkan layanan air bersih yang baik dan sehat.
"Untuk itu, saya selaku kepala daerah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini guna meningkatkan kinerja pelayanan air berseih kedepan yang mencakup kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan," tutupnya.[kenedy]
loading...
TAG