Eks Kantor Dinkes Pulpis Hampir Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bekas Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang  beralamatkan di Gang Lusian, Jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir, Kota Pulang Pisau, hampir saja terbakar. Kejadian berlangsung sekitar pukul 10.20 WIB.
Dari keterangan singkat polisi, pada saat petugas jaga malam tiba di kantor tersebut, dirinya melihat percikan api yang diduga akibat konsleting listrik berasal dari atas atap kantor.
Melihat hal itu, kemudia dirinya menghubungi pihak Damkar Kabupatan Pulpis, dengan cepat pihak Damkar dapat  memadamkan percikan api yang sempat hendak membesar.
Kurang lebih 1 jam, percikan api dapat dipadamkan setelah kejadian.
"Dari kejadian ini, tidak ada korban. Api belum sempat merembet ke bangunan kantor dan rumah warga sekitar. Awal percikan api berasal dari atas atap kantor (Plavon Kantor), diduga akibat konsleting arus listrik, karena instalasinya terlihat tidak pernah diganti atau dirawat, sedangkan bangunannya tersebut dibangun sejak tahun 2005 lalu," kata Kasat Intel Polres Pulpis, Ipda Doohan Octa Prasetya, kepada awak media.
Diketahui, tambah Kasat Intel, Eks Kantor Dinkes tersebut sekarang digunakan sebagai gudang Farmasi dan penyimpanan berkas-berkas lama Dinkes Pulpis.
"Kejadian itu tidak ada kerusakan. Kecuali plavon kantor yang sengaja dirusak untuk memadamkan api," katanya dengan cukup singkat.
Sementara pula atas kejadian tersebut, sempat membuat gempar warga Kota Pulang Pisau, khususnya warga di lokasi kejadian. Bahkan ruas jalan Panunjung Tarung sempat terjadi kemacetan, namun tak berselang lama, kondisi jalan kembali normal.[manan]
loading...
TAG