Edarkan Sabu, Pemuda Ini Diciduk Satresnarkoba Polres Seruyan

Print Friendly and PDF
KUALA PEMBUANG - Satresnarkoba Polres Seruyan berhasil mengamankan pelaku pengedar narkotika jenis sabu di sebuah barak di Jalan Jendral Ahmad Yani RT 26 RW 01 Kelurahan Kuala Pembuang,  Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Selasa (5/2/2019) malam.
Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Slameto membenarkan bahwa pihaknya mengamankan satu orang diduga pengedar sabu beserta barang buktinya.
Menurutnya, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang dicurigai sering melakukan transaksi narkoba disebuah barak di Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Kuala Pembuang.
"Setelah ditindaklanjuti oleh Satuan Resnarkoba, akhirnya kami berhasil mengamankan pria bernama Prima (23) yang merupakan warga Seruyan," ungkap Slameto kepada Kabarkalteng.com, Rabu (6/2/2019).
Ditambahkannya, dari tangan pelaku berhasil diamankan 6 paket sabu didalam plastik klip kecil dengan berat 2,52 gram, satu buah Handphone merk Xiaomi, dua timbangan digital dan 100 lembar plastik klip yang digunakan pelaku untuk membagi sabu perpaket plastik klip kecil.
Pada saat penggeledahan disaksikan oleh seorang saksi bernama Anton Sujarwadi setelah itu pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Seruyan.
"Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melawan peredaran narkoba, Polres Seruyan akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya," imbaunya.
Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang– Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.[abimanyu]
loading...
TAG