Dukung UNBK, PLN Kapuas Siapkan Genset dan Jaringan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Manager Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) PT PLN melalui Manajer bidang Keuangan Sekretariat dan Administrasi (KSA), Wahyudi, Selasa (12/2/2019) mengatakan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang segera digelar untuk tahun pelajaran 2019.
"PLN sangat mendukung kegiatan UNBK ini, baik dari sisi keandalan jaringan dari PLN tetap menjaga," ucap Wahyudi, saat dikonfirmasi di kantor PLN, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas.
Dari sisi back up, lanjut dia, pihak PLN akan mensupport dengan ketersediaan genset bagi sekolah yang membutuhkan.
Terkait pelaksanaan UNBK di Kapuas, hingga kini belum ada permintaan dari pihak sekolah maupun pihak Disdik. Kendati demikian, jauh hari pihak PLN sudah menyiapkan dukungan pelaksanaan UNBK mendatang.
PLN memastikan jaringan pada jalur sekolah tempat-tempat pelaksanaan UNBK tidak ada pemadaman karena pemeliharaan terencana, kecuali datang dari faktor alam. Untuk mengantisipasi itu disiapkan genset.
"Ketersediaan kita saat ini selain ada mobile genset, juga ada 4 unit genset, jikapun ada kekurangan tetap akan kita usahakan untuk mencukupinya," jelas Wahyudi.
Selain dukungan jaringan dan ketersediaan genset, PLN juga siap menerjunkan petugas untuk standbye pada saat pengoperasiannya.
"Ini semacam prioritas, selama pelaksanaan UNBK dipastikan tidak ada pemeliharaan terencana," pungkas Wahyudi.[zulkifli]
loading...
TAG