Door...!! Pembobol Rumah Polisi Dihadiahi Timah Panas

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Unit Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil membekuk dua pelaku tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (6/2/2019) malam.
Pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama, yakni spesialis pembobol rumah kosong tersebut sangat berani melakukan aksinya di rumah salah satu anggota Kepolisian di Perum Pinus Nomor 07 Kelurahan Penarung Kota  Palangka Raya, Senin (04/2/2019).
Dua pelaku Egi (35) dan Roni (25) tersebut yang keduanya diamankan dijalan Cempaka, Kota setempat pada Rabu (6/2/2019) sekira pukul 19:00 WIB.
Salah satu pelaku berusaha melawan dan melarikan diri hingga petugas kepolisian mengambil tindakan dengan melumpuhkannya dengan timah panas.
Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar didampingi Kapolsek Pahandut, AKP Sony Rizky Anugrah menuturkan, pihaknya telah berhasil mengamankan kedua pelaku kejahatan dengan cara masuk melalui plafon kemudian berhasil mengambil berupa, laptop, handphone dan jam tangan.
"Setelah itu mereka keluar rumah (kabur, red) melalui pintu belakang rumah karena dalam keadaan kosong," ungkap Timbul, Rabu (6/2/2019) malam.
Lebih lanjut Kapolres menguraikan, untuk salah satu pelaku, Roni bertindak sebagai penjual hasil curian dengan diberi upah dibelikan rokok dan nasi bungkus oleh pelaku utama Egi.
"Kerugian korban ditaksir mencapai Rp15 juta. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegas Kapolres.[abimanyu]
loading...
TAG