Ditinggal Pergi, Rumah Darham Ludes Terbakar

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebuah rumah di Handil Tatas Jaga Kiri, Desa Sei Tatas, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, ludes terbakar, Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.
Amukan si Jago Merah bahkan  menghanguskan sebuah bangunan berkonstruksi kayu beserta dengan isi rumah yang diketahui milik Darham (30).
Kejadian itu sontak mengagetkan warga sekitar karena kobaran api yang tiba-tiba saja muncul dari rumah korban yang sedang dalam keadaan kosong. Kabarnya ini dikarenakan pada saat kejadian Darham, pemilik rumah sedang pergi bekerja untuk mencari galam, sedangkan istrinya juga sedang pergi  memanen buah rambutan di kebun.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Pulau Petak Iptu Catur Winarno, Minggu (10/2/2019) membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.
"Dari informasi dan keterangan saksi, api diduga muncul dari dapur rumah korban, pada saat kejadian rumah sedang kosong," beber Kapolsek.
Warga sekitar, lanjut Kapolsek, sudah berusaha memadamkan api yang telah membesar, namun karena rumah tersebut berbahan dasar kayu dan atap rumbia membuat api dengan cepat menghanguskan rumah milik Darham itu.
"Untuk penyebab pasti kebakaran itu masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolsek.
Selain sebuah rumah, musibah kebakaran tersebut juga menghanguskan isi rumah berupa sebuah sepeda motor bebek, sembilan karung padi serta barang elektronik lainnya.[zulkifli]
loading...
TAG