Dinilai Minim Informasi, Website KPU Kapuas Jadi Sorotan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Minimnya akses informasi yang bisa didapatkan publik baik itu tentang Pemilu maupun tentang keberadaan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, mendapat sorotan. Setidaknya kritik itu datang dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI).
"Keberadaan website resmi sangat diperlukan dalam memberikan informasi kepada publik baik kegiatan KPU Kapuas, maupun tentang tahapan-tahapan Pemilu di tingkat Kabupaten Kapuas, maupun tingkat jajaran di bawahnya" ucap Suhardi, koordinator JaDI Kabupaten, Selasa (5/2/2019).
Pihaknya menyayangkan, sebab hal ini kurang menjadi perhatian KPU setempat. Dirinya mencontohkan tidak terupdatenya informasi dari KPU Kapuas.
"Terlihat informasi terakhir pada website tersebut, masih data lama, masih informasi lama, bahkan informasi struktur organisasi KPU Kabupaten Kapuas masih periode 2013 - 2018," beber aktivis pendidikan ini.
Menurut Suhardi, KPU Kapuas harus berupaya maksimal dalam mensosialisasikan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilu ini.
Sebab, lanjutnya, keberhasilan pelaksanaan Pemilu akan dilihat dari tingkat partisipasi publik. Karena itu perlunya penguatan sosialisasi.
"Kita berharap KPU Kapuas memberikan banyak informasi terbaru pada masyarakat, sehingga partisipasi pemilih meningkat dalam Pemilu 2019 ini," pungkasnya.
Sementara pihak KPU Kabupaten Kapuas, Selasa (5/2/2019) mengatakan, jika KPU Kapuas juga tengah membahas tentang website tersebut.
"Iya, kami rapatkan kemarin tentang situs web, insya Allah nanti dibuat," kata Jamilah Maisura, Ketua KPU Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG