Didominasi Infrastruktur, Musrenbang Bahaur Usulkan 400 Kegiatan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau terus berlangsung.
Kali ini, Senin (11/2/2019), pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan berlangsung di Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur) di auala kecamatan setempat.
Sedikitnya dalam Musrenbang tersebut, ada sebanyak 400 usulan kegiatan, dimana, bidang infrastruktur masih mendominasi usulan.
Kegiatan dihadiri Sekda Pulpis, Ir Saripudin, Kepala Bappedalitbang Pulpis, Ir Juman, Waket II DPRD Pulpis, Hj Rusita Irma, Plt Camat Bahaur, Bahkzar Effendi, Unsur Forkopimda, Kades, dan undangan lainnya.
Disampaikan Hj Rusita Irma, pada Musrembang Kecamatan Kahayan Kuala (Bahaur) sedikitnya menampung sebanyak 400 usulan kegiatan, yaitu pembangunan bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.
"Dari 400 usulan di Musrenbang Bahaur disimpulkan bidang infrastruktur 50 persen, bidang perekonomian masyarakat 34 persen, dan 16 persen di bidang sosial budaya," ucap Rusita Irma mengabarkan kepada sejumlah awak media.
Melihat jumlah usulan tersebut, lanjut Rusita Irma, pihaknya selaku lembaga Legeslatif akan menampung, mengawal, dan memperjuangkan usulan-usulan masyarakat Kecamatan Bahaur pada usukan skala prioritas dan usulan yang bersigay emergency, serta usulan yang memang dilengkapi dokumen berupa berkas proposal.
"Kami selaku Lembaga Legislatif akan mengawal dan memperjuangkan usulan-usulan pembangunan yang menjadi prioritas, dengan melihat sisi anggaran yang ada," imbuhnya.
Ia sangat berharap agar pihak Eksekutif  akan terus bersinergis dengan pihak Legislatif dalam merealisasikan hasil usulan skala prioritas di Musrenbang, yang tentunya akan berdampak pada pembangunan daerah.
"Kita tentunya akan terus mendukubg program Pemkab Pulpis, khususnya mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pulpis," tukasnya.[manan]
loading...
TAG