Diciduk Polisi, Remaja Ini Sebut Sabu Milik Orangtuanya

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menangkap pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Desa Sumber Makmur RT 04 RW 01 Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah.

Dalam proses penangkapan itu, anggotanya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana narkotika berinisial MR (16).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Resnarkoba Iptu Arasi mengungkapkan, penangkapan itu terjadi pada hari Jumat  (1/2/2019) sekitar pukul 01.53.
Penangkapan berawal dari laporan masyarakat pada, Jumat (1/2/2019) di Jalan Desa Sumber Makmur Kabupaten Kotim, di mana di rumah pelaku sering digunakan sebagai tempat jual beli narkotika jenis sabu.
Kemudian petugas kepolisian mendatangi TKP dan melakukan penangkapan serta dilakukan penggeledahan di rumah pelaku.
"Dari hasil penggeledahan yang disaksikan oleh saksi Irwan Rochman Asprian (37) serta Harsono (64) kami temukan barang bukti dua bungkus plastik kecil yang berisi serbuk kristal warna bening yang disimpan diatas pintu kamar pelaku dan uang Rp1.100.000 di dalam dompet yang diduga uang hasil penjualan sabu tersebut," terangnya.
Lebih lanjut, dari keterangan pelaku, barang haram tersebut adalah milik orangtuanya bernama Royani yang dititipkan kepadanya untuk dijual selama orangtuanya pergi ke Banjarmasin.
"Kini pelaku harus meringkuk di balik jeruji besi rumah tahanan Mapolres Kotim guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat(1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya.[abimanyu]
loading...
TAG