Bupati Edy Ikuti Senam Bersama di MRSF

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau mengikuti senam pagi bersama dalam rangka kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF), berlangsung di Halaman Stadion HM Sanusi, Minggu (9/2/2019) pagi.
Selain kepala daerah dan pejabat Pulpis, kegiatan yang diinisiasi pihak kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polres Pulang Pisau, juga dihadiri sejumlah instansi lingkup Pemkab Pulpis, mahasiswa, para peserta didik atau pelajar, dan para anak muda dari berbagai kalangan, serta warga masyarakat Bumi Handep Hapakat.
Bupati pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang diinisiasi pihak kepolisian ini. Karena, menurutnya, dengan terselenggarnaya acara ini diharapkan dapat mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas, dalam artian mampu memperhatikan peraturan atau rambu-rambu lalu lintas, guna menuju Indonesia gemilang zero accident.
"Mari bersama-sama kita wujudkan dan dukung untuk mewujudkan generasi millenial yang cinta berlalu lintas menuju Indonesia gemilang zero accident. Semoga para pengguna jalan dapat selalu mawas diri dan berhati-hati dalam berkendara di jalan," kata Edy disela mengikuti senam di Halaman Stadion HM Sanusi.
Selanjutnya, tambah Bupati Edy, pihaknya sangat berharap, agar kedepannya para jaum millenial atau kaum muda dapat selalu menjaga pergaulan, karena para pemuda-pemudi adalah generasi penerus pembangunan daerah.
"Jaga betul pergaulan, dan jangan ugal-ugalan atau kebut-kebutan di jalan raya," pesan Bupati Edy dalam kesempatan itu.
Sementara dalam rangkaian kegiatan lainnya juga dilakukan pembacaan deklarasi pelopor keselamatan, lomba yel-yel keselamatan, pemilihan duta safety riding, dan games pelajar.
"Ada juga penampilan atau aksi bela diri seperti karate dan pencak silat dari," tukasnya.
Sementara, dikatakan Kapolres Pulan Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM dalam sambutannya bahwa kegiatan ini ialah sebagai bentuk dalam merangkul kaum millenial, karena terdata paling banyak korban kecelakaan lalu lintas yaitu dialami oleh para muda atau kaum milenial ini.
"Bukan hanya di Indonesia, namun di dunia ini, korban lalu lintas banyak dari kaum muda," kata Kapolres.
Sehingga, tambah Kapolres, dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman dan peringatan kepada kaum millenial dalam berlalu lintas di jalan raya, agar mengurangi angka kecelakaan.
"Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami ucapkan terimaksih kepada Pemda Pulpis yang telah mendukung kegiatan hari ini, sehingga berjalan dengan baik, aman, lancar dan tertib," ungkapnya.[manan]
loading...
TAG