Bupati Eddy Hadiri Musrenbang Dusun Hilir

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuri kembali menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Selatan untuk tahun 2020. Kali ini, Sabtu (9/2/2019), berlokasi di Kecamatan Dusun Hilir.
Dalam sambutannya Eddy mengatakan, Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Barsel tahun 2020 di wilayah kecamatan.
"Ini membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi," ucapnya.
Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Barito Selatan Nomor 13 Tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2018, telah merumuskan tema pembangunan untuk tahun pertama (2017/2018), yakni pembangunan dan pembenahan infrastruktur untuk pelayanan publik.
Kemudian dilanjutkan dengan tahun kedua (2019) ini bertajuk optimalisasi pengelolaan potensi daerah dalam rangka mewujudkan kemandirian daerah, di mana wujud nyata pembangunan yang telah dilakukan untuk mendukung kedua tema tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan pembangunan jalan secara multy years 2018-2020.
Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini berharap, dengan adanya kegiatan pembangunan jalan-jalan multi years tersebut akan dapat memenuhi kebutuhan akan infrastruktur yang kemudian sekaligus akan tergali potensi-potensi daerah untuk mewujudkannya.
"Khusus untuk tahun ketiga atau pembangunan Tahun 2020 yang akan datang telah dirumuskan tema pembangunan yaitu peningkatan daya saing berbasis sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk menggerakan ekonomi," tutupnya.[ali]
loading...
TAG