Belum Terdaftar Sebagai Penerima Bansos, Segera Daftar Kepihak Ini...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memorandum of understanding atau MoU tentang pemantauan dan penegasan terhadap dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), antara Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan Kepolisian telah dilakukan.
Ini dinilai penting agar pendistribusian bantuam tersebu sesuai dan tepat sasaran.
Menyikapi hal itu, jajaran Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, menggelar kunjungan ke Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (21/2/2019).
Kunjungan tersebut, upaya pihaknya dalam memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sei Hambawang yang masih belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos), agar segera menghubungi pihak-pihak terkait, seperti Dinsos, Kecamatan, Kelurahan/Desa, RT beserta Korwil, Pendamping Desa, dan termasuk pihak kepolisian (Bhabinkamtibmas) setempat.
"Kita melanjutkan MoU dengan Kemensos RI, tentang pemantauan dan penegasan terhadap dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), agar sesuai dan tepat sasaran bagi pihak yang berhak menerimanya. Di Wilayah Hukum Polsek Sebangau ini sudah kita laksanakan," ucap Kapolsek Sebangau Kuala, Iptu Memet melalui Brigpol Debbi Irawan, kepada media ini.
Sedikit dijelaskannya, kerjasama dengan pihak Kemensos RI ini, tentunya juga sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat, dengan harapan selalu tercipta rasa kebersamaan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat.
"Kita siap melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat kita," tukasnya.
Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, disampaikannya bahwa penerima bansos tersebut, sedikitnya ada tiga item, yaitu anak sekolah (pelajar) yang tidak mampu, usia lanjut dan ibu hamil.
Sementara, dikatakatan, Sekdes Desa Sei Hambawang, Rapani, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yanh dilaksanakan pihak Polsek Sebangau Kuala. Hal ini, tentunya akan mempermudah tugas aparatur desa dan pihak lainnya yang terkaiy dengan desa.
"Kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulpis ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh aparatur desa, Ketua RT, dan Ketua RW desa setempat. Mudah-mudahan dengan melibatkan jajaran kepolisian bantuan semacam ini, dapat terpantau dengan baik, sehinga masyarakat yang benar-benar berhak menerima bansos mendapatkan haknya, terkhusus Program Keluarha Harapan atau PKH ini," tuturnya, mengakhiri perbincangan via WhatsApp pribadinya, Jumat (22/2/2019).[manan]
loading...
TAG