Barut Ikuti Konfresi Nasional LPPL

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara (Barut) M Iman Topik SIP MSi dan Kasi Kemitraan Media Publik, Mujiburrahman SSos menghadiri Konfrensi Nasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)  Indonesia dalam rangka Hari Pers Nasional  di Ballroom Hotel Santika Surabaya, Kamis (7/2/ 2019).
Direktorat Jendral Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI), Prof Dr Kalamullah Ramli membuka acara Konfrensi Nasional LPPL yang ditandai dengan pemukulan gong didampingi Ketua KPI Nasional, Ramli.
Ketua panitia, Saifudin
menyampaikan bahwa kegiatan dihadiri Kapala Dinas Komunikasi Informatika Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh  Indonesia dan Perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi.
"Keberadaan LPP merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah daerah yang perlu dikembangkan," ucapnya.
Sementara itu, M Iman Topik menuturkan, melalui Konferensi Nasional LPLP Indonesia tahun 2019 berharap mendapat pengkayaan informasi terkait tentang pengembangan LPPL di Indonesia khususnya LPPL di Barito Utara yaitu Radio Batara FM sebagai salah satu media informasi dalam rangka penyebarluasan berita pembangunan, pemerintahan, kemasyarakatan maupun informasi kearifan lokal sebagai media interaktif yg dapat menjadikan berita sebagai sebuah keterbukaan informasi.
"Diharapkan melalui kongres ini secara khusus akan menjadi rekomendasi untuk pembenahan dan peningkatan mutu baik sumber daya broadcast maupun content siaran yang penuh inovatif dan kreatif kearah kualitas  yang optimal dari LPPL Radio Batara," tutupnya.
Acara  semakin lengkap dengan Diskusi panel yang disampaikan oleh narasumber dari Komisi I DPR RI, LPPL RI /Pusat, Kominfo dan Bupati Trenggalek.[advertorial/doni]
loading...
TAG