Balita di Buntok Ini Terdiagnosa Gizi Buruk..!

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kabar adanya balita bernama Yumna Nur Qalesya, warga Jalan Merdeka Raya, Sungai Tabuk, Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, didiagnosa menderita gizi buruk, menjadi viral di media sosial.
Baru ditayangkan sekitar 15 jam yang lalu, Sabtu (2/2/2019), postingan salah satu warga Barsel dengan akun facebook Yoan Bie, yang menceritakan tentang seorang balita dari pasangan Caca Handika - Aulia Mawaddah, warga Kota Buntok, yang mengalami gizi buruk, menuai ratusan komentar warganet dan sudah lebih dari 200 kali dibagikan.
Dalam postingannya tersebut, Yoan Bie menceritakan, balita Yumna didiagnosa menderita microsefali, gagal tumbuh, gizi buruk dan pneumonia.
Saat ini diketahui, balita Yumna sudah dirujuk oleh pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntokbke RS Ansari Saleh di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Diterangkan Yoan Bie, pihak keluarga balita Yumna juga membutuhkan bantuan baik materi maupun hanya sekedar doa.
"Semoga di antara kita ada yg masih bisa bantu baik materi maupun do'a untuk anak saudara kita warga buntok.  Domisili Buntok.
Nama bayi : Yumna Nur Qalesya
Nama Ayah : Caca Handika
Nama Ibu : Aulia Mawaddah
Alamat : Jln. Merdeka Raya gg. Sei tabuk rt 07 rw 01
Sekarang lagi d Rs Ansyari Saleh
No rek : 030301006800531
A/n Caca Handika
BRI
hp. +6285348060179
Diangnosa : Diagnosa nya microsefali, gagal tumbuh, gizi buruk dan pneumonia.
saat ini sudah sampai BJM rujukan dari RS. Jaraga sasameh td mlm.
Semoga Aulia Daaris Yumna cepat sembuh. Amiiiin," tulisnya.
Terkait informasi yang sudah terlanjur viral ini, Direktur RSUD Jaraga Sasameh, dr Leonardus P Lubis mengaku belum mengetahui perihal adanya balita penderita gizi buruk yang dirawat di RSUD yang dipimpinnya.
"Saya baru tau, nanti saya coba telusuri, nanti saya kabari lagi," jawabnya via pesan Whatsapp, Sabtu (2/2/2019).
Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, hingga berita ini diturunkan masih belum memberikan tanggapan apapun, meskipun sudah dikonfirmasikan awak media ini.[redaksi]
loading...
TAG