Asyik Ngelem, 12 Anak Ini Digelandang Satpol PP

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sedang asyik ngelem 12 anak diamankan dan langsung dibawa ke markas Satuan Polisi Pamong Praja Damkar (Sat Pol PP Damkar) Kabupaten Kapuas.
Peristiwa itu terjadi pada Senin, (25/2/2019) sore, saat regu Satpol PP melakukan patroli rutin, ketika memasuki area Gedung Manggatang Tarung, di Jalan Kalimantan, Kelurahan Selat Barat, Kabupaten Kapuas.
"Tadi saat melakukan patroli rutin, patroli pengawasan, regu masuk ke area GPU Manggantang Tarung, mereka melihat anak-anak yang sedang berada di atas pohon, ketika dihampiri ternyata anak-anak itu sedang melakukan aktivitas mengisap lem fox," beber Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kapuas, Drs Yunabut, di Markas Pol PP Jalan A Yani Kuala Kapuas.
Saat dibawa sebagian anak-anak tersebut masih dalam keadaan play pengaruh menghisap lem.
Petugas pun, lanjutnya, langsung membawa anak-anak tersebut ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, serta dilakukan pemanggilan kepada orang tua masing-masing.
Sedangkan ke 12 anak yang terciduk ngelem itu, sambungnya, terdiri 5 anak SD, 4 anak SLTP, 1 anak SLTA serta 2 orang anak tidak bersekolah.
Selain menggiring anak-anak tersebut petugas juga membawa 10 kaleng lem yang dibungkus dengan plastik yang digunakan untuk mereka ngelem.
"Anak-anak ini tidak usah dimarahi, tetapi dibina, diingatkan, dan diberi pencerahan supaya mereka sadar bahwa itu perbuatan yang keliru," pungkas Yunabut.[zulkifli]
loading...
TAG