Antisipasi Luapan Air, Parit di Pasar Patanak Dibersihkan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Drainase atau saluran air di lingkungan Komplek Pasar Patanak, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (11/2/2019) dilakukan pembersihan.
Pembersihan saluran dilakukan Dinas PUPR Pulang Pisau sebagai antisipasi meluapkanya air saat musim  terjadinya saluran yang tersumbat.
Plt Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, melalui Kasi Kebersihan dan Jasa Kontruksi, I Made Suwarnaya mengatakan, kegiatan pembersihan saluran ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya secara rutin  untuk membersihkan drainase dan parit yang tersumbat air.
"Hari ini kembali kita melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di drainase di Wilayah Komplek Pasar Patanak, Kota Pulpis. Kegiatan ini dilakukan secara rutin agar aliran air lancar dan tidak tersumbat. kata Made begitu sapaan akrabnya, Senin (11/2/2019) saat disambangi wartawan media ini, di lokasi pasar yang dibersihkan.
Made menyebutkan, kegiatan ini menurunkan tim dari operasi pemelihara atau OP Dinas PUPR setempat. "Kurang lebih 30 an personel yang kita turunkan dari tim OP, untuk membersihkan saluran di lingkungan Pasar Patanak ini," katanya.
Ia menambahkan, kegiatan ini juga tentunya untuk memberikan rasa kebersihan dilingkungan pasar, agar para penjual maupun pengunjung merasa nyaman saat jual beli.
"Wilayah Pasar Patanak ini merupakan pusat perbelanjaan utama di Kota Pulang Pisau. Jadi, harus dilakukan utama keberaihannya skala prioritas," imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Made juga berpesan dan sekaligus mengimbau kepada para pedagang ataupun masyarakat sekitar, agar tidak membuang sampah ke dalam keparit atau saluran tersebut. Karena menurutnya, kalau membuang ke dlaam saluran maka akan menyumbat air, apalagi saat musim penghujan seperti ini.
"Ya, harapan kita juga meminta kepedulian dan partisipasi masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah ke dalam drainase. Karena hal ini bisa mengakibatkan saluran tersumbat," tuturnya.[manan]
loading...
TAG