Anggota Dewan Minta Pembangunan Skala Prioritas Diutamakan di Musrenbang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Fokus menjalankan program yang bersentuhan langsung  dengan kepentingan masyarakat, menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Ir. Suwanto E Sumen.
Itu dikatakannya dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Selat pada Senin (4/2/2019).
"Agar seluruh steakholder mulai tingkat RT, lurah, kepala desa, camat dan SOPD terkait, agar benar-benar memperhatikan usulan prioritas yang disampaikan," ucap Suwanto, Rabu (6/2/2019).
Sebab, lanjut politisi Partai Golkar ini, hasil Musrenbang merupakan dokumen resmi yang menjadi bahan penyusunan APBD.
"Secara umum saya mendukung usulan-usulan yang sudah dirangkum, khususnya di Kecamatan Selat, baik itu fisik jalan dan jembatan dalam kota, sarana pendidikan dan kesehatan, pertanian dalam arti luas, PDAM serta lainya," urai legislator DPRD Kapuas tersebut.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Musrenbang di Kecamatan Selat itu. Dirinya berharap hasilnya dapat tertuang dengan baik dan tetap memperhatikan usulan prioritas.
"Dalam penyusunan APBD, dokumen yang menjadi dasar penyusunan program yaitu RPJMD, RKPD dan usulan-usulan yang tertuang dalam hasil Musrenbang dan hasil reses anggota DPRD," tutup Suwanto.[zulkifli]
loading...
TAG