7 Hari Menghilang, Kakek Ini Ditemukan tak Bernyawa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sesosok mayat ditemukan di Rey Saka Jinta, Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.
Jenazah diketahui adalah seorang petani bernama Lukman Nurhakim (75) warga Handil Sari Bersama Rt. 06, Desa Budi Mupakat, Kecamatan Bataguh.
Camat Bataguh, Budi Kurniawan, Senin (11/2/2019) saat dikonfirmasi kabarkalteng.com membenarkan adanya kejadian warganya yang hilang tersebut
"Iya benar, sudah tujuh hari dilaporkan hilang oleh keluarganya," kata Budi Kurniawan.
Korban, lanjut dia, sudah dievakuasi ke rumah duka, jenazah korban menurut keterangan yang dihimpun pihaknya ditemukan di pelabuhan eks perusahaan Antang Cahaya Baru.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui rilis yang diterima kabarkalteng.com mengatakan, jenazah korban telah dilakukan evakuasi.
Keterangan pihak kepolisian menyebutkan korban sudah satu bulan mengalami gangguan jiwa. Korban pergi meninggalkan rumah, siangnya masih terlihat oleh warga di Handil Saka Lindung.
Setelah itu korban tak terlihat lagi, hingga pihak keluarga berusaha mencarinya. Kemudian Senin (11/2/2019), korban ditemukan warga yang sedang mencari juran pancing dengan menggunakan alkon.
Saksi melihat sesosok tubuh dalam keadaan tengkurap di dalam air. Peristiwa itu kemudian dilaporkan warga ke Satpol Air Polres Kapuas.
"Evakuasi korban dilakukan oleh Sat Pol Air Polres Kapuas, Polsek Selat, BPBD setempat serta relawan Balakar 545 Kapuas," kata Kapolres.
Terpisah, Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, Senin (11/2/2019) membenarkan adanya penemuan mayat di aliran anak sungai Kapuas tersebut.
"Menurut keterangan keluarga bahwa korban tersebut menghilang dari rumah sekitar tujuh hari yang lalu," kata Panahatan Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG