43 Jam Hilang, Korban Tenggelam di Sungai Terusan Ditemukan Tewas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Upaya pencarian korban tenggelam di DAS (daerah aliran sungai) Terusan, Kapuas membuahkan hasil. Korban Nurul Kawatib (25) ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.
Camat Bataguh, Budi Kurniawan, Senin (11/2/2018) mengatakan, tim pencarian sudah menemukan jasad korban dan telah dilakukan proses evakuasi.
"Ya sudah (ditemukan) tadi pagi jam 06.30 WIB, lokasi berjarak sekitar 2 kilometer dari TKP, sudah dilakukan proses evakuasi korban," kata Budi Kurniawan.
Sementara itu, laporan dari Pusdaplops PB BPBD Kabupaten Kapuas menyebutkan, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 06.42 pagi, korban ditemukan oleh tim pencarian di DAS Terusan.
"Korban ditemukan kurang lebih 3,2 kilometer dari titik awal tenggelam dalam kondisi meninggal," kata Panahatan Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas.
Pencarian korban tenggelam tersebut, lanjut dia, memakan waktu selama kurang lebih tiga hari, tepatnya mulai 9 hingga 11 Februari 2019.
"Total waktu pencarian selama 43 jam, selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka di Desa Terusan Raya RT 02 Kecamatan Bataguh," pungkasnya.
Diketahui sebelumnya, Sabtu (9/2/2019) sekitar pukul 10.00, Nurul, warga Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, dilaporkan tenggelam di DAS Terusan.
"Korban bersama tiga orang rekannya pulang dari sawah, karena tidak ada perahu korban bersama rekannya langsung berenang menyeberangi sungai terusan untuk pulang, posisi korban berada di urutan paling belakang," jelas Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, Minggu (10/2/2019).
Saat menyeberang kondisi korban memakai jaket dan celana levis (jeans). Pada saat di tengah sungai lewat kapal bermuatan sawit, sehingga kemungkinan korban terkena gelombang perahu.[zulkifli]
loading...
TAG