Wujud Kepedulian, Polsek Sebangau dan Warga Perbaiki Jalan

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Kondisi jalan A. Yani  yang merupakan satu-satunya akses transportasi darat yang menghubungkan antar desa se- Kecamatan Sebangau Kuala di Desa Sebangau Permai, tepatnya di depan Kantor Polsek Kecamatan setempat kondisinya dalam keadaan rusak

Dengan kondisi itu, membuat Kapolsek Sebangau Kuala Iptu Memet beserta sejumlah personelnya serta warga setempat berinisiatif memperbaiki jalan tersebut, Sabtu (12/1/2019).

"Tujuan memperbaiki jalan itu, untuk kelancaran aktifitas masyarakat setempat dalam kesehariannya serta mendukung kelancaran perekonomian mereka dalam pekerjaan sehari hari masyarakat," kata Iptu Memet menyampaikan kepada awak media.

Menurut Iptu Memet, bakti sosial yang dilakukan itu merupakan wujud rasa kepedulian dan kebersamaan antara Polri di tengah masyarakat. Kegiatan rotong royong perbaikan jalan ini juga, tambah Iptu Memet, ada sepanjang 2 kilometer jalan yang diperbaiki.

Hancurnya jalan ini, tambah Iptu Memet karena intensitas hujan cukup tinggi, sehingga menyebabkan akses jalan utama Sebangau yang belum ada peningkatan menjadi rusak dan becek.

"Untuk donatur sendiri, swadaya dari masyarakat yang bersedia membantu dalam kegiatan royong ini. Meski demikian tidak ada paksaan, karena kita dari kepolisian sifatnya hanya mengajak dan mengimbau dengan menyurati seluruh kades, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat," tuturnya.[manan]


loading...
TAG