Wisata Edukasi, Satpolair Polres Kapuas Susur Sungai Bersama Anak TK

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tidak sekedar perjalanan menyusuri perairan dan melihat pemandangan sekitar sungai, kali ini Satpolair Polres Kapuas melaksanakan susur sungai bersama anak-anak TK Bhayangkari 15 Cabang Polres Kapuas, sembari memberikan pengetahuan dan mengedukasi anak-anak.
Kegiatan susur sungai itu pada Selasa, (22/1/2019) pagi, dipimpin langsung KBO Satpolairud Polres Kapuas, Iptu Sri Widodo, dan didampingi empat personel Polwan dan Personel Satpolairud.
Hadir juga Ketua Pengurus TK Kemala Bhayangkari Polres Kapuas, Dewi Tejo Yuantoro dan guru-guru beserta 15 anak TK Bhayangkari.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatpolairud Iptu Sri Widodo mengatakan, kegiatan itu sekaligus memberikan edukasi seputar masalah sungai kepada anak-anak.
"Anak-anak TK diajarkan cara menggunakan pelampung/life jaket pada saat menaiki kapal, serta dijelaskan bagaimana kegunaan alat-alat keselamatan  seperti life jaket dan life buoy dan lainnya," ucap Kasatpolairud.
Selain itu, lanjutnya, juga memberikan pemahaman tentang fungsi dan kegunaan pelabuhan Danau Mare, jenis-jenis kapal yang ada di wilayah hukum Polres Kapuas.
"Seperti kapal penumpang, kepal feri penyeberangan, speed boat penumpang dan kelotok yang digunakan masyarakat pesisir sehari-hari," imbuh Sri.
Di samping itu, lanjutnya, anak-anak juga diimbau dan diajarkan agar tidak membuang sampah di sungai ini agar menjaga lingkungan sungai tetap bersih dan terjaga.
Kegiatan susur sungai itu berjalan dengan aman dan lancar ditutup dengan sesi photo bersama dan berakhir  sekitar pukul 11.00 WIB.[zulkifli]
loading...
TAG