Wabup Hadiri Wisuda Pertama STIH Kuala Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor hadiri pelaksanaan wisuda sarjana S1 Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kuala Kapuas yang ke-1 dan Dies Natalis Tahun 2019, bertempat di Gedung Gandang Garantung Jalan A Yani, Sabtu (12/1/2019) siang.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas M Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil mendapat gelar S1 dan mengharapkan para lulusan sarjana dapat berprestasi dan sukses di dunia kerja.
“Tantangan ke depan telah menunggu, handaknya tantangan itu tidak dijadikan penghambat untuk terus maju, jadikanlah sebagai peluang untuk berkarya meraih masa depan yang lebih baik,” ucapnya.
Ia berharap agar wisudawan dan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di STIH Kuala Kapuas kepada masyarakat.
“Dengan peran saudara-saudari, kita lebih mudah mewujudkan masyarakat Indonesia yang berbudaya dan sadar hukum,” ucap Nafiah.
Nafiah yang juga Ketua di salah satu Perguruan Tinggi Kuala Kapuas menyampaikan pentingnya pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang mana akan berdampak positif bagi perkembangan daerah. Ia berharap generasi muda dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya.
“Negara yang tangguh salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya, jika generasi mudanya bagus maka baiklah bangsa itu, begitu juga sebaliknya. Mari kita bersama-sama memajukan Pendidikan khususnya di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.
Kegiatan tersebut dihadiri mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang yang mendapat kesempatan menyampaikan narasi ilmiah mengenai hukum dan politik Indonesia, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan STIH Kuala Kapuas, Perwakilan Forkopimda Kapuas, Ketua STIH Rayhani, Dosen/pengajar/staf STIH, Perwakilan Kemenag, Kepala Dinas Satpol PP Damkar dan tamu undangan.
Pada kesempatan itu STIH Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan wisuda untuk pertama kalinya dan mewisuda sebanyak 24 orang dengan predikat lulusan terbaik satu atas nama Herdianto dengan IPK 3.88, terbaik dua atas nama Hanif Syazali dan terbaik tiga atas nama Mita Liyani.[angga]

loading...
TAG