Tim SR Serahkan Sembako kepada Nenek Penderita Tumor Ini

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sahabat Relawan (SR) Tanpa Batas wilayah Kabupaten Pulang Pisau, telah menyerahkan bantuan sembako kepada nenek Mursidah, warga Jalan Panunjung Tarung, dekat POM Bensin, Kota Pulang Pisau, Sabtu (26/1/2019).
Nenek berusia 62 tahun itu sebelumnya telah didiagnosa mengidap penyakit tumor paru-paru oleh dokter RSUD Pulang Pisau.
"Alhamdulillah Tim SR Pulpis dapat menyerahkan bantuan sembako kepada Nenek Mursidah. Nenek ini didiagnosa dokter mengidap penyakit tumor paru-paru," ucap Ketua SR Tanpa Batas Pulang Pisau, Ayu Andriani, menyampaikan kepada media ini, Sabtu (26/1/2019).
Menurut Ayu, begitu sapaan akrabnya, bantuan sembako yang diserahkan tidak lain untuk meringankan kebutuhan hidup si nenek. Apalagi kondisi nenek Mursidah saat ini dalam keadaan lemah, dan hidup dalam kesederhanaan.
"Kondisi beliau saat ini dalam keadaan lemah. Kediaman beliau juga terlihat sangat sederhana sekali, terbagun dari kayu, jalan menuju rumah becek, mandi pun hanya di dekat tempat tidur saja," tutur Ayu.
Nenek Mursidah, tambah Ayu, saat ini juga harus berjuang melawan tumor yang dideritanya semenjak kurang lebih 4 bulan terakhir ini.
Awalnya, ungkap Ayu, hanya sejenis bisul kecil yang tumbuh di bagian dada. Lama-lama, menjadi besar dan bernanah, hingga membengkak seperti bisul.
Namun, seiring berjalannya waktu, pembengkakan seperti bisul pun tidak pernah diperiksa, karena rasa takut dan kekhawatiran nenek Mursidah.
Sempat dibawa berobat kampung bisul beraksi dan pecah mengeluarkan nanah, air, dan darah. Pernah juga periksa ke RSUD pulang pisau.
Merasa tidak kuat menahan rasa sakit, diterangkan Ayu, akhirnya Nenek Mursidah memberanikan diri untuk berobat, hingga berniat ingin dioperasi. Meski demikian, dokter spesialis yang ahli menangani penyakit tersebut sedang ke luar kota.
"Nenek Mursidah sudah berani untuk dioperasi, tapi dokterk spesialisnya masih di luar kota. Katanya nenek Mursidah akan dihubungi setelah datang dari luar. Namun, sampai saat ini masih belum ada dihubungi," pungkas Ayu.
Ayu dan para Tim SR Tanpa Batas lainnya sangat berharap nenek Mursidah mendapat perhatian khusus, baik dari para dermawan terlebih lagi pemerintah setempat.
"Kami dari Tim SR Tanpa Batas Pulpis berharap dukung dan sumbangsihnya kepada nenek Mursidah ini. Kami Tim SR Pulpis membuka kegitan sedekah Rp5 ribu per Ahad (Minggu) untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa Pulang Pisau," katanya.
Kegiatan ini, kembali tambah Ayu, semata-mata untuk membantu sesama. Baik itu berupa uang, sembako, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan ibadah.
"Kita disini hanya bertugas untuk menerimakan dan menyalurkan zakat, Infaq dan sedekah dari sumbangan para donatur dan dermawan. Posko kita, Toko Kosmetik Ayu Andriani, Jalan Oberlin Metar atau Jalan Pemda, depan RM Yeyen," kata Ayu.[manan]
loading...
TAG