Tangkal Hoaks dan Ujaran Kebencian, 60 Personel Polres Pulpis Ikuti Pelatihan Cyber Troops

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Jajaran Perwira dan personel di Polres Pulang Pisau mendapatkan pelatihan peningkatan kemampuan Cyber Troops. Pelatihan tersebut guna menangkal informasi hoax dan ujaran kebencian. Kegiatan berlangsung di Aula Eks Kantor Bupati Pulpis, Rabu (9/1/2019).

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Endro Aribowo, S.I.K. saat membuka pelatihan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menangkal maraknya informasi ataupun berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat melalui dunia maya.

Ikut menjadi peserta pelatihan adalah para Kapolsek jajaran Polres Pulang Pisau, personel Satker Polres dan personel Polsek jajaran.

Adapun materi pelatihan disampaikan oleh Tim Cyber Troop Bidhumas Polda Kalteng, dan diikuti oleh 60 peserta.

Kompol Endro menjelaskan, pelatihan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh jajaran Polres Pulpis ini, tidak lain ialah guna memberikan pengetahuan kepada personelnya agar dapat mengelola media sosial dan melakukan tindakan terhadap akun-akun media sosial penyebar hoaks dan ujaran kebencian.

"Saya berharap ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini, dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Tim Cyber Troop Polres Pulpis. Sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap beredarnya informasi hoaks dan ujaran kebencian yang akan semakin marak menjelang Pemilu 2019," ujarnya.[manan]


loading...
TAG