Tak Berfungsi, Traffic Light A. Yani Dikeluhkan Warga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Lantaran tidak berfungsi, traffic light alias lampu pengatur lalu lintas di perempatan Jalan A. Yani, Kuala Kapuas, dikeluhkan warga. Cukup ironis, mengingat perempatan ini merupakan jalur utama arus kendaraan bermotor, juga berdekatan dengan sarana rumah ibadah.
Jarot, karyawan salah satu toko di kawasan perempatan A. Yani mengungkapkan, matinya lampu pengatur lalu lintas itu sudah berlangsung beberapa bulan, dan terkesan dibiarkan karna belum ada upaya perbaikan.
"Sudah berbulan-bulan belum nyala lampu traffic light di sini, sepertinya belum ada perbaikan sampai sekarang " ucap Jarot, Rabu (30/1/2019).
Senada, Wiranti yang juga karyawan salah satu toko menambahkan, pengendara yang melintas mesti ekstra hati-hati terutama pada saat turun hujan, karena kondisi jalan yang licin ditambah lagi lampu pengatur lalu lintas yang tak berfungsi.
Sebelumnya Wakil Ketua I DPRD setempat, Robert Linuh Gerung, juga menyoroti hal tersebut. Dirinya  mengharapkan Pemkab melalui instansi terkait segera memperbaiki traffic light di kawasan ramai itu, agar tidak membahayakan pengguna jalan.
"Tentunya juga kita imbau kepada masyarakat saat melintasi lampu pengatur lalu lintas itu, agar berhati-hati dan lihat sisi kiri dan kanan dengan baik" ucap politisi PDIP ini.
Pantauan media ini, sejumlah kendaraan terutama roda dua terlihat berhati-hati saat melintasi perempatan pada jalur jalan protokol itu.[zulkifli]
loading...
TAG