SPN Polda Kalteng Gelar Pelatihan Combat Intelijen

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA - Sedikitnya 90 bintara di jajaran Kepolisia Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti pelatihan CI (Combat Intelijen) di SPN Tjilik Riwut, Senin (07/01/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 10 hari ini dibuka Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy SIK MH.

Benone mengatakan, pelatihan Combat Intelijen ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan personel intelijen agar dapat memiliki analisa tajam dan terasah yang identik serta melekat sebagai kemampuan penguasaan fungsi Intelijen tempur. Seperti kemampuan penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan infiltrasi.

"Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu menyerap dan mengaplikasikan seluruh materi latihan dengan baik dan dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari ataupun tugas khusus," tegas Alumni Akpol 90 ini.

Selama 10 hari, lanjutnya, peserta pelatihan ini bermalam di tenda yang berada di Lapangan Tembak SPN dan materi yang diberikan lebih banyak praktek lapangan.

Untuk diketahui, upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Gadik pembina fungsi dari Ditintelkan dan Satbrimob Polda Kalteng.[abimanyu/kenedy]


loading...
TAG