Sosialisasi Dumi, Nama dan Gelar Caleg Pulpis Valid Dibuat Surat Suara

Print Friendly and PDF

PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan sosialisasi dumi surat suara final DPRD Kabupaten Pulang Pisau untuk Pemilu 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor KPU setempat, Jumat (4/1/2019) ini bertujuan untuk menyatakan persetujuan peserta Pemilu terhadap nama dan gelar calon, sebagai bagian dari proses menuju percetakan surat suara.

Dalam kesempatan tersebut, Najarudin yang membidangi Divisi Teknis KPU Pulpis, juga kembali mengingatkan kepada peserta sosialisasi tentang jumlah dapil, jumlah calon dan jumlah calon per dapil.

"Dalam sosialisasi hari ini, peserta Pemilu DPRD Kabupaten Pulpis juga diberikan informasi terkait jumlah Dapil,
jumlah Calon dan jumlah Calon per Dapil," ucap Najarudin, kepada media ini, Jumat (4/12/2019).

Ia menjelaskan, untuk dapil 1 meliputi Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, Jabiren Raya dan Kahayan Hilir, dengan alokasi jumlah kursi sebanyak 11 kursi dengan jumlah calon 120 orang caleg.

Selanjutnya, kata Najarudin, untuk dapil 2 meliputi Kecamatan Maliku dan Pandih dengan alokasi jumlah kursi 9 kursi dan 80 orang caleg.

Kemudian untuk dapil 3 dengan alokasi kursi 5 dengan jumlah caleg 46 orang meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala.

Sementara, tambah Najarudin, dalam desain Surat Suara DPRD Kabupaten hanya mencantumkan no urut Parpol, Nama Parpol, nomor urut calon dan nama calon.

"Hari ini tadi kegiatannya divalidasi oleh pihak parpol terkait nama dan gelar di surat suara. Setelah ini tidak ada lagi perubahan. Untuk jumlah Dapil ada  3 Dapil, untuk jumlah Calon ada sebanyak 246 orang," katanya mengungkapkan.[manan]


loading...
TAG