Siap Amankan Pemilu 2019, Kodim 1012/Btk Gelar Latihan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Siap siaga membantu pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Presiden serentak April Tahun 2019, dilakukan jajaran Komando Militer (Kodim) 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan dengan menggelar pelatihan bagi segenanp prajuritnya.
Bertempat di Markas Kodim 1012/Btk, Kamis (31/1/2019), jajaran militer setempat menggelar Pelatihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Kodam XII/TPR Tahun 2019.
Dikatakan oleh Komandan Kodim 1012/Btk, Letkol Infantri Tuwadi, pelatihan ini memiliki sasaran terwujudnya kesiap siagaan Satian Kodim 1012/Btk, dalam rangka membantu Pemerintah Daerah melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di dua wilayah Kabupaten, yakni Barsel dan Bartim.
Kemudian, diharapkan juga terwujudnya sinergitas antara instansi terkait dengan Polri dan Pemda setempat, dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di dua wilayah Kabupaten pesisir sungai Barito tersebut.
"Pelatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satuan Kodim 1012/Btk, agar menjadi handal dalam melaksanakan tugas membantu Pemda dan Polri, dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, secara berhasil dan berdaya guna," papar Tuwadi.
Kegiatan yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama 12 hari ini, dijelaskan oleh Tuwadi lagi, akan membekali anggotanya dengan beberapa materi, yakni penanggulangan kerusuhan massa, penanganan konflik sosial, pengamanan objek vital, seperti Kantor Pemerintahan, PLN, Telkom, PDAM dan lainnya.
Kemudian, anggota juga dibekali dengan pembinaan ketahan wilayah dan terakhir, adalah prosedur pengerahan pasukan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu, dengan tepat, baik personel maupun materiil.
"Untuk itu, selama pelatihan, semua anggota pasukan, akan dijejali teori dan ceramah, drill teknis, drill taktis dan drill tempur," pungkas perwira berpangkat dua melati ini.[tampetu]
loading...
TAG