Sengon Mandiri, Lokasi Pembibitan Sengon Solomon

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Di Jalan Manduhara, Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, terdapat lokasi pembibitan pohon sengon solomon.
Muhammad Dimbe, seorang pemilik lahan seluas 1,5 hektare, Minggu (27/1/2019) mengungkapkan, dirinya sudah memulai kegiatannya sejak empat tahun lalu.
Bermula dari suka menanam berbagai jenis tanaman dan juga punya lahan, pria humoris ini memaksimalkan untuk menanam sengon dan pembibitan di lahan yang dimilikinya yang dinamakan Sengon Permai.
"Peluang usaha budidaya sengon solomon ini terbilang menjanjikan, hasil yang lebih maksimal dalam jangka waktu yang pendek," tuturnya.
Lebih lanjut, Dimbe memaparkan, bibit yang disemainya ini berjenis Solumon F1 dan F2 yang berkualitas alias bibit unggul.

"Lokasi Sengon Mandiri ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya bagi warga Kota Palangka Raya dan juga warga Kalimantan Tengah serta dari manapun kalau ingin menikmati liburannya sambil melihat-lihat bibit-bibit Sengon Solomon ini, kalau mau membeli bibitnya juga silahkan," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG