Sekda Buka Bimtek Aplikasi Sirup Versi 2.3

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Masrani membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Pengadaan dan Aplikasi SIRUP V.2.3 Tahun 2019, bertempat di Aula Bappeda, Kamis (31/1/2019) pagi.
Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Vitrianson, diikuti juga sejumlah Perangkat Daerah hingga tingkat kecamatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.
Rianova dalam sambutannya menyampaikan SIRUP adalah aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) Berbasis Web atau Web Based yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP tersebut. Dengan adanya aplikasi tersebut sebagai sarana layanan publik sehingga mempermudah masyarakat mengaskses Pengadaan  Barang atau jasa secara nasional.
Terkait aplikasi SIRUP, Sekda Kabupaten Kapuas menjelaskan bahwa hal tersebut sesuai dengan pemberlakuan Perpres 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
“Penyusunan perencanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah dilakukan oleh PPK, maka sistem pengadaan SIRUP saat ini menggunakan versi 2.3 juga menyesuaikan dengan adanya tambahan pengguna user PPK yang dibuat oleh admin agency LPSE melalui SPSE atau e-tendering,” ucapnya.
Rianova mengharapkan kegiatan bimtek ini bermanfaat baik bagi peserta juga bagi orang lain. Setelah kegiatan dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Yan Friskantoni dan Wibowo dari LPSE Provinsi Kalimantan Tengah.[angga/advertorial]
loading...
TAG