Sambaran Petir Hanguskan Rumah Warga di Palangka Raya

Print Friendly and PDF

PALANGKA RAYA -  Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, tepatnya di Jalan Garuda, Gang Merpati lll No 11 Kelurahan Jekan Raya, Jumat (4/1/2019) malam sekira pukul 19:10 WIB.

Pemilik rumah diketahui merupakan seorang petugas keamanan di kantor Telkomsel, yang pada saat itu sberada di rumah sakit sedang menjalani perawatan.

Suryo (40) menuturkan, pada saat itu memang sedang hujan gerimis tiba-tiba terjadi bunyi petir, setelah itu mencium bau asap dan melihat ada kepulan asap dan api dari rumah yang terbakar.

"Posisi rumah berdempetan, sebelumnya mengira rumah saya yang terbakar karena kepulan asap sempat masuk kedalam rumah," tutur Suryo.

"Saya keluar rumah, begitu melihat api sudah mulai membesar, belum ada petugas pemadam yang datang ketika api membesar kami bersama warga hanya bisa pasrah," imbuhnya.

Warga berbondong bondong mendatangi tempat kejadian, selang beberapa menit petugas pemadam kebakaran datang dan sejumlah petugas kepolisian dari Polres Palangka Raya melakukan penjagaan di sekitar TKP.

Untuk saat ini pihak pemilik rumah sudah dikabari dan hanya bisa pasrah dengan musibah yang sedang dialami.

Pantauan Kabarkalteng.com di lapangan, api dapat dikuasai dalam waktu setengah jam dengan menurunkan 8 unit mobil pemadam dan dari kepolisian satu eater cannon, pada saat pemadaman terjadi hujan.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan, untuk kejadian kebakaran ini dugaan sementara akibat sambaran petir.

"Nanti juga akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kerugian materi yang di dialami pemilik rumah diperkirakan Rp300 juta," tutup Timbul.[abimanyu]


loading...
TAG